Telan Kekalahan dari Uzbekistan, Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala Asia U-23

- 30 April 2024, 10:47 WIB
Timnas Indonesia gagal lolos ke final Piala Asia U-23 usai kalah 0-2 dari Uzbekistan U-23.
Timnas Indonesia gagal lolos ke final Piala Asia U-23 usai kalah 0-2 dari Uzbekistan U-23. /Tanjunpinang.Pikiran-rakyat./PSSI.org

TANJUNGPINANGTODAY.co - Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai ditaklukkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Senin malam (29/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 mendapat tekanan dari lawan sejak menit awal. Armada Timur Kapadze mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-13.

Meskipun menghasilkan sepak pojok untuk Uzbekistan U-23, tendangan Alisher Odilov masih bisa dibendung oleh kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Bek Veteran Thiago Silva Resmi Tinggalkan Chelsea di Akhir Musim

Uzbekistan U-23 hampir saja membuka keunggulan lima menit kemudian. Namun, sepakan Ulugbek Khosimov masih jauh dari sisi kiri gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-30, tim Uzbekistan U-23 memiliki kesempatan emas. Abdurauf Buriev melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang Timnas Indonesia U-23.

Semenit kemudian, Witan Sulaeman dilanggar oleh bek Uzbekistan U-23 Abdukodir Khusanov di kotak penalti. Pada awalnya, wasit Shen Yinhao mengadiahkan tendangan penalti.

Namun Shen Yinhao memilih untuk melihat video asisten pengadil (VAR), dan setelah itu benar-benar membatalkan tendangan bebas untuk Timnas Indonesia U-23 karena menganggap tekel Khusanov terhadap Witan bersih.

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya bisa mencetak gol melalui Muhammad Ferarri pada menit ke-61, tetapi Shen Yinhao menganulirnya. Dia menemukan bahwa Ramadhan Sananta berada di posisi offside setelah melihat VAR.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah