Bayern Munich Melaju ke Semifinal Liga Champions, Usai Tundukkan Arsenal 1-0

- 18 April 2024, 10:41 WIB
Bayern Munich akan menantang Real Madrid di semifinal Liga Champions usai kalahkan Arsenal di perempat final.
Bayern Munich akan menantang Real Madrid di semifinal Liga Champions usai kalahkan Arsenal di perempat final. /Tanjungpinang.pikiran-rakyat/facebook.com/Bayern Munchen

TANJUNGPINANGTODAY.co - Bayern Munich maju ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Arsenal 1-0 di Allianz Area, Kamis dini hari (18/4/2024). Munich unggul agregrat 3-2 dan akan menantang Real Madrid di semifinal.

Pada awal pertandingan babak pertama, kedua tim mencoba menyerang satu sama lain. Namun, umpan demi umpan tidak menghasilkan peluang gol yang signifikan.

Di menit ke-26, Arsenal memiliki peluang melalui tendangan pojok. Bukayo Saka menerima bola tepat di wajahnya di kotak penalti, tetapi dia gagal mengubahnya menjadi gol.

Baca Juga: Hempaskan City Lewat Adu Penalti, Madrid Melaju Ke Semifinal Liga Champions

Pada menit ke-48, Bayern Munich hampir mencetak gol setelah skema umpan dari Joshua Kimmich. Wiliam Saliba berhasil menyundul bola ke arah gawang, tetapi sayangnya bola tandukan Saliba masih mengenai tiang gawang. Hingga akhir babak pertama, skor tetap imbang 0-0.

Arsenal dan Bayern mempercepat permainan mereka di babak kedua. Tuan rumah melakukan serangan terus-menerus untuk menghancurkan pertahanan Arsenal. Kimmich mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, yang kemudian disambut Gorotzka dengan sundulan ke kiri tiang gawang.

Guerreiro memanfaatkan pantulan di sisi kiri dan melepaskan tembakan ke gawang, tetapi bola diselamatkan oleh pemain Arsenal.

Baca Juga: Daejeon Red Sparks Hadapi Indonesia All Star dalam Laga Persahabatan

Akhirnya kegigihan Bayern akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-63, Die Roten berhasil memecahkan kebuntuan. Lewat umpan silang di sisi kanan, Guerreiro melakukan sentuhan tepat di luar kotak penalti di sebelah kiri, lalu memberi umpan kepada Kimmich, yang berhasil melewati pemain belakang Arsenal.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah