Shin Tae Yong Ungkap Rasa Gugup Jadi Biang Kekalahan Garuda Muda Lawan Uzbekistan

- 30 April 2024, 12:11 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. /PSSI

TANJUNGPINANGTODAY.co - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong mengungkapkan alasan mengapa Garuda Muda kalah saat melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin malam (29/4/2024).

Menurut Shin, mengapa anak asuhnya tidak bisa beramin lepas, karena faktor gugup adalah penyebabnya. Lolos ke semifinal Piala Asia U-23 merupakan sejarah baru bagi Indonesia.

Para pemain merasa gugup sebelum pertandingan dimulai, sehingga mengganggu kemampuan tim. Sebelum pertandingan Indonesia vs Uzbekistan, Shin Tae-yong menyatakan bahwa di pertandingan sebelumnya, mereka biasanya bisa bermain dengan baik.

Baca Juga: Cek Jadwal Indonesia Vs Iraq dan Uzbekistan Vs Jepang Disini

Pada tiga pertandingan sebelumnya, skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Rizky Ridho dan rekan-rekannya dipaksa bertahan melawan Uzbekistan dan menghadapi tantangan untuk meningkatkan permainan mereka.

Shin Tae-yong juga mengakui bahwa Uzbekistan bermain lebih baik daripada negara lain. Namun, dia tetap menghargai perjuangan anak-anak asuhnya.

"Saya apresiasi upaya yang luar biasa dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan bermain dengan baik dan memberikan usaha yang luar biasa juga," katanya.

Sepanjang pertandingan, Uzbekistan menguasai bola dan mendominasi permainan. Indonesia kesulitan mengembangkan permainan karena Uzbekistan terus melakukan tekanan.

Pada tahap awal, pertahanan Garuda Muda berhasil menghentikan serangan Uzbekistan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah