Haji Furoda 2024, Cek Harga Terbaru dan Begini  Fasilitas yang Tersedia

- 1 Mei 2024, 04:51 WIB
Ka'bah di Mekkah
Ka'bah di Mekkah /pixabay.com/

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Tidak perlu menunggu pemberangkatan anteran panjang seperti haji reguler menjadi kelebihan dari haji furoda 2024 atau haji mujamalah, meski biaya cukup tinggi dari haji reguler

Hal istimewa dari program haji furoda adalah pemberangkatan tidak menggunakan kuota Indonesia, akan tetapi memakai kouta jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

Baca Juga: TERSEDIA 13 Trip, Jadwal Kapal RoRo Batam Menuju Tanjung Uban dan Cek Kapal Terakhirnya

Apa Itu Haji Furoda

Sekilas memang hampir sama pengertiannya haji furoda dengan haji reguler sama-sama pergi ke Mekkah untuk menuaikan rukun ke-5 yaitu ibadah haji, tetapi pelaksanaannya  berbeda

Pelaksana haji furoda dikelola tidak langsung oleh pihak Kementerian Agama RI melainkan Pemerintah Arab Saudi kemudian juga tidak perlu lama menunggu jadwal waktu lama.

Harga Mahal

Lantaran pengelola tidak lagi Kemenag RI, maka tidak heran biayanya terbilang sangat  mahal bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk satu orang.

Harga mahal karena hampir tidak memiliki masa tunggu sampai bertahun-tahun alias  langsung berangkat pada saat  itu juga tanpa menunggu lama.

Baca Juga: Nyaris Diamuk Massa karena Diduga Lakukan Penculikan Anak, GW WNA Singapura Langsung Dideportasi

Berdasarkan informasi dari laman Hajifuroda jumlah nominal biayanya  mencapai$19.000-$26.000 atau kurang lebih sekitar Rp 285 juta-Rp412 juta tergantung pilihan paket.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah