Layanan Khusus Haji Ramah Lansia

- 19 Mei 2024, 10:53 WIB
Layanan Khusus Haji Ramah Lansia, Embarkasi Batam Juga Terapkan Layanan Fast Track Khusus untuk Lansia dan Disabilitas
Layanan Khusus Haji Ramah Lansia, Embarkasi Batam Juga Terapkan Layanan Fast Track Khusus untuk Lansia dan Disabilitas /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat /Dok PPIH BTH

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pada musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi, terdapat sebanyak 45.678 calon jemaah haji lanjut usia.

Demi menciptakan kelancaran dan kenyamanan ibadah bagi para calon jemaah haji (calhaj) lanjut usia (lansia) itu, Kementerian Agama RI menyediakan pelayanan khusus.

Baca Juga: MERAPAT! Dibuka Seleksi Mahasiswa Baru di 15 Kampus Kedinasan

Juru Bicara Kemenag RI Anna Hasbie mengatakan, adapun sejumlah ikhtiar yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Agama, di antaranya seperti menempatkan calon haji pada kursi prioritas (bisnis) saat dalam penerbangan, baik saat penerbangan menuju ke Tanah Suci atau nanti ketika balik ke tanah air.

Selain itu, Anna menjelaskan, pihaknya juga membuka kuota pendamping jamaah lansia.

"Kita alokasikan secara khusus kuota pendamping jamaah lansia. Ini bagian upaya Kemenag mewujudkan Haji Ramah Lansia," kata Anna.

Berdasarkan evaluasi penyelenggaraan haji 2023, Anna mengungkapkan, terdapat sejumlah kebutuhan layanan lansia yang tidak bisa secara optimal diakses oleh petugas.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Terbaru, Tersedia 4 Posisi yang Dibuka PT Taspen (Persero) Selama Mei 2024

Itulah sebabnya, Kementerian Agama menyadari, keberadaan pendamping yang umumnya adalah keluarga menjadi hal yang sangat penting.

Halaman:

Editor: Maulana

Sumber: PPIH Daker Madinah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah