Timnas U16 Indonesia Menang 3-0 vs Filipina U16, Mierza Cetak 2 Gol

- 24 Juni 2024, 22:10 WIB
Hasil Timnas Indonesia vs Filipina, Indonesia menang 3-0
Hasil Timnas Indonesia vs Filipina, Indonesia menang 3-0 /x.com/timnasindonesia

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Tim U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Filipina pada laga kedua grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024, pada Senin (24/6).

Pada laga di Stadion Manahan, Solo, ini Timnas Indonesia menang 3-0 atas Filipina.

Baca Juga: Diam-diam AC Milan Dekatin Striker VfB Stuttgart Serhou Guirassy

Ini menjadi kemenangan kedua Timnas u16 Indonesia di turnamen ini, setelah sebelumnya menang dengan skor yang sama, 3-0 atas Singapura. Tiga gol kemenangan Indonesia atas Filipina dicetak Mantra Evandra pada menit ke 65', dan dua gol dari Mierza masing-masing pada menit ke 71', dan 90+1.

Kemenangan ini menempatkan Timnas Indonesia berada di puncak klasemen grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Kemenangan dengan skor 3-0 terlihat mudah namun skuat Garuda Muda terlihat kewalahan di sejak awal pertandingan sehingga baru berhasil mencetak gol di menit ke 65 di babak kedua.

Permainan Timnas U16 Indonesia tampil lebih hidup setelah pelatih Nova Arianto melakukan sejumlah pergantian pemain.Nova menjelaskan bahwa timnya masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, terutama penyelesaian akhir.

 “Yang perlu ditingkatkan pertama adalah masalah finishing. Kedua, efisiensi. Pemain sepak bola itu harus efisien, kapan harus dribbling, kapan harus passing,” kata Nova.

Baca Juga: Weston McKennie Tak Masuk Rencana Thiago Motta Setelah Tolak Pindah ke Aston Villa, Diminta Cari Klub Baru

“Hal itu yang menurut saya masih kurang dari pemain. Itulah yang saya harapkan dari pemain agar bisa lebih berprogres agar ke depannya bisa tampil lebih baik lagi,” tukasnya.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah