Max Verstappen Juara F1 GP Spanyol Setelah Pertarungan Strategis dengan Lando Norris

- 23 Juni 2024, 22:06 WIB
Max Verstapen juara Formula 1 GP Spanyol, Minggu (23/6)
Max Verstapen juara Formula 1 GP Spanyol, Minggu (23/6) /x.com/f1

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pebalap F1 asal Belanda Max Verstappen (Red Bull) meraih kemenangan dalam pertarungan strategis yang menegangkan dengan Lando Norris dari McLaren untuk memenangkan Grand Prix Spanyol, Minggu (23/6).

Itu adalah kemenangan ketujuh Max Verstappen dalam 10 balapan tahun 22024 ini, yang bergantung pada fase pembuka balapan yang menentukan dari pembalap Belanda itu.

Baca Juga: Max Verstappen Juara F1 GP Spanyol Setelah Pertarungan Strategis dengan Lando Norris

Max Verstappen memimpin pada lap ketiga sementara Norris tetap berada di belakang pebalap Mercedes George Russell selama 15 lap.

Hal ini membuat Norris harus melakukan terlalu banyak hal dan Verstappen mampu mengukur kecepatannya untuk mengendalikan McLaren di belakang.

Seperti dikutip dari bbc sport, Lewis Hamilton meraih podium pertamanya tahun ini untuk Mercedes di posisi ketiga, di depan Russell, sementara Charles Leclerc di urutan kelima, memimpin rekan setimnya di kandang sendiri di Ferrari, Carlos Sainz.

Perlombaan tersebut menggarisbawahi fakta bahwa Red Bull telah kehilangan keunggulan besar yang mereka miliki selama lima balapan pertama musim ini, tetapi juga bahwa Verstappen beroperasi pada tingkat keunggulan yang konsisten di kokpit dan akan sulit dikalahkan - tidak hanya untuk balapan tersebut. kejuaraan, di mana dia memegang kendali, tetapi juga pada balapan individu akhir pekan.

Baca Juga: Chelsea Rekrut Estevao Willian, Omari Kellyman dan Aaron Anselmino dalam Proses

McLaren telah mengimbangi Red Bull sejak Grand Prix Miami pada awal Mei, dan Verstappen belum pernah meraih pole position sejak Grand Prix China pada bulan April.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah