Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Jadi Tim Terkalahkan dalam Sejarah Bundesliga

- 13 Mei 2024, 21:06 WIB
Xabi Alonso, Pelatih Bayer Leverkusen ingin bawa timnya tak terkalahkan sepanjang musim di Bundesliga
Xabi Alonso, Pelatih Bayer Leverkusen ingin bawa timnya tak terkalahkan sepanjang musim di Bundesliga /twitter.com/bayer04_en

TANJUNGPINANGTODAY.co - Juara Jerman Bayer Leverkusen siap menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang tidak terkalahkan sepanjang musim, kata pelatih Xabi Alonso (42) setelah menghancurkan VfL Bochum 5-0 pada Minggu (12/5).

Leverkusen yang mengejar treble melaju melewati Bochum, yang harus kehilangan Felix Passlack dari lapangan pada menit ke-15, untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang luar biasa di semua kompetisi musim ini menjadi 50 pertandingan berturut-turut, dengan satu pertandingan tersisa di Bundesliga.

Baca Juga: Antonio Conte Turunkan Nilai Gaji, Pembicaran dengan Napoli dan AC Milan Berlanjut?

Pada hari Kamis, tim Alonso melampaui rekor tak terkalahkan Benfica di Eropa yang telah lama ada pada tahun 1963 hingga 1965 dengan hasil imbang 2-2 melawan AS Roma yang mengirim mereka lolos ke final Liga Europa.

Kemenangan hari Minggu atas Bochum juga berarti mereka menjadi tim ketiga dalam sejarah Bundesliga yang tetap tak terkalahkan di setiap pertandingan tandang dalam satu musim.

“Setelah kartu merah itu, pertandingan menjadi sangat berbeda bagi kami,” kata Alonso pada konferensi pers.

"Saya sangat puas dengan hasilnya. Ini penting bagi kami."

Baca Juga: Jelang Tottenham vs Man City, Postecoglou: Lawan City Selalu Jadi Tantangan

"Sekarang kami memiliki tujuan super pada hari Sabtu untuk memenangkan gelar tanpa kekalahan. Itu belum pernah terjadi sebelumnya."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah