Serangan Siber pada PDNS, Kominfo Sebut Transformasi Digital Jalan Terus

- 27 Juni 2024, 11:32 WIB
Pemerintah tengah mempercepat transformasi digital. Akibat serangan siber pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS), Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengatakan, bahwa semangat untuk mewujudkan digitalisasi dan transformasi digital tidak akan surut
Pemerintah tengah mempercepat transformasi digital. Akibat serangan siber pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS), Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengatakan, bahwa semangat untuk mewujudkan digitalisasi dan transformasi digital tidak akan surut /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Kominfo

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah tengah mempercepat transformasi digital. Akibat serangan siber pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS), Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengatakan, bahwa semangat untuk mewujudkan digitalisasi dan transformasi digital tidak akan surut.

Nezar mengungkapkan, bahwa tidak boleh mundur, harus maju terus! Digitalisasi jalan terus dan Indonesia harus bisa berada di depan, ini jangan sampai mematahkan semangat kita untuk transformasi digital.

Baca Juga: XL Axiata Berikan Rp 250 Juta untuk Warga Asal Lhokseumawe Pemenang Kuis Xtravaganza/FantAXIS

Transformasi digital, menurut Nezar Patria, dapat meningkatkan produktivitas, mempercepat proses bisnis, dan membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan pemerintah.

Menurutnya, peristiwa serangan siber telah memberikan pelajaran penting untuk meningkatkan keamanan siber selama proses transformasi digital.

"Saya kira kita memetik pelajaran yang cukup penting di sini ya dan sangat critical," tegasnya.

"Transformasi digital adalah transformasi bangsa," tambahnya.

Nezar juga menyebutkan, bahwa transformasi digital harus dilakukan oleh seluruh bangsa, bukan hanya Kementerian Kominfo. Kementerian Kominfo telah mempertimbangkan keamanan siber sebagai bagian dari desain transformasi digital Indonesia, menurut wamen Nezar Patria.

Baca Juga: Tidak Ada Sistem yang Dijamin Keamanannya Pasca Server PDNS Diretas, Berikut Pejelasan Guru Besar IT

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah