Wow.! Akhirnya Sinyal XL Axiata Jangkau Puluhan Pulau Terpencil dan Terdepan di Kepri

- 2 Juli 2024, 20:52 WIB
Seorang teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeliharaan perangkat BTS (Base Transceiver Station). Upaya penyediaan layanan internet berkualitas yang XL Axiata laksanakan hingga ke pulau-pulau terpencil di Kepri guna mendukung upaya peningkatkan literasi digital masyarakat
Seorang teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeliharaan perangkat BTS (Base Transceiver Station). Upaya penyediaan layanan internet berkualitas yang XL Axiata laksanakan hingga ke pulau-pulau terpencil di Kepri guna mendukung upaya peningkatkan literasi digital masyarakat /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/XL Axiata

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT -  Warga di sekitar empat puluh pulau terpencil dan terdepan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat ini dapat menggunakan sinyal layanan internet PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memenuhi berbagai kebutuhan produksi mereka.

Di Kepri, ada lebih dari 1.750 BTS, sebagian besar 4G. Ketersediaan layanan internet ini menunjukkan komitmen XL Axiata untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam upaya pemerataan layanan data dan ekonomi digital hingga area terdepan.

Baca Juga: 11 Keberangkatan Tersedia untuk Perjalanan Laut Kapal PELNI KM Bukit Siguntang Selama Juli

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah mencapai lebih dari 395 desa atau kelurahan, 46 kecamatan, dan tujuh kabupaten di Kepri.

Menurut I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, XL Axiata akan terus memperkuat layanan internet di pelosok area, termasuk pulau-pulau kecil yang terpencil di berbagai provinsi.

"Kehadiran jaringan dan layanan data yang baik di wilayah yang jauh akan mengurangi perbedaan dalam digitalisasi dibandingkan dengan wilayah perkotaan. Ini akan memungkinkan penduduk setempat mengakses berbagai layanan digital, terutama untuk tetap produktif dan kompetitif,"

"Dengan demikian, pembangunan dapat dipercepat sesuai kebutuhan. Mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, ketersediaan layanan internet dan data di Kepri sangat penting untuk ketahanan dan kedaulatan negara,"

Baca Juga: Menikmati Hari Libur Sekolah di HARRIS Resort Barelang Batam

Gede menambahkan bahwa dalam dua tahun terakhir di Kepri, XL Axiata telah meningkatkan kualitas layanan internet dengan menambahkan hampir 200 BTS dan lebih dari 1.000 BTS telah di-upgrade jadi lebih Baik.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah