Gareth Southgate Yakin Pendukung Timnas inggris Akan Terpesona dengan Skuad yang Ia Pilih

- 7 Juni 2024, 22:39 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate optimis pemain pilihannya akan tampil bagus di EURO 2024
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate optimis pemain pilihannya akan tampil bagus di EURO 2024 /x.com/england

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan dia yakin bahwa para penggemar akan terpesona oleh skuad “berbeda” yang dia pilih untuk Kejuaraan Eropa bulan ini di Jerman.

Skuad Inggris dipenuhi dengan talenta menyerang tetapi kurang berpengalaman dalam bertahan, dengan bek Manchester United Harry Maguire dan gelandang Manchester City Jack Grealish termasuk di antara pemain yang absen.

Baca Juga: Gareth Southgate Yakin Pendukung Timnas inggris Akan Terpesona dengan Skuad yang Ia Pilih

“Ada beberapa kekecewaan hari ini tetapi akan ada banyak kegembiraan mengenai pemain yang kami pilih dan melihat beberapa pemain yang berarti kami memiliki pandangan berbeda tentang kami dalam hal cara bermain,” kata Southgate kepada wartawan di Kamis seperti dikutip dari flashscore news.

“Saya pikir orang-orang akan terpesona dengan hal itu. Bagi beberapa (pemain), mereka hanya mempunyai sedikit kesempatan untuk bermain di Wembley dan itu sangat menarik bagi mereka."

"Saya mencoba untuk bersikap hormat karena para pemain yang telah pergi hari ini."

"Namun saya juga sangat bersemangat dengan skuad ini."

Cedera mempengaruhi pilihan pertahanan dengan Maguire, yang memiliki 63 caps dan tujuh gol untuk Inggris, absen setelah gagal pulih dari cedera otot pada waktunya untuk turnamen tersebut.

Gareth Southgate mengakui absennya Maguire berukuran 6'4" dapat mengurangi kekuatan udara Inggris, tetapi menekankan bahwa bek lain di tim memiliki atribut berharga lainnya yang dapat mengimbanginya.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah