BPKP Klaim Berhasil Selamatkan Uang Negara hingga Rp 310,36 Triliun

- 23 Mei 2024, 08:05 WIB
Gedung BPKP. BPKP Lakukan Kontribusi Keuangan Negara Senilai Rp310,36 Triliun
Gedung BPKP. BPKP Lakukan Kontribusi Keuangan Negara Senilai Rp310,36 Triliun /Wijaya/ARAHKATA

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pengawasan Badan Pengendalian Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah berhasil melakukan penyelamatan keuangan, penghematan belanja negara, dan mampu mengoptimalisasi penerimaan negara dengan total kontribusi senilai Rp310,36 triliun.

"BPKP tidak hanya berfokus untuk mengawasi aktivitas keuangan dan efektivitas pembangunan, namun juga bagian dari solusi," kata Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Baca Juga: Pemprov Kepri Klaim Angka Pengangguran Menurun, Kualitas Tenaga Kerja dengan BLK dan Pemagangan Ditingkatkan

Yusuf menjelaskan, sepanjang tahun 2020 sampai dengan triwulan I 2024.  Pengawasan BPKP telah berhasil melakukan penyelamatan keuangan negara senilai 78,68 triliun.

Kemudian penghematan belanja negara senilai 192,93 triliun, serta mampu mengoptimalisasi penerimaan negara senilai 38,75 triliun.

"Total kontribusi keuangan tersebut adalah 310,36 triliun,” terang Yusuf Ateh.

Yusuf menambahkan BPKP tidak hanya berfokus untuk mengawasi aktivitas keuangan dan efektivitas pembangunan, namun juga bagian dari solusi.

Baca Juga: Visi Provinsi Kepri 20 tahun ke depan adalah Kepri Permata Biru 2045

“Kami tidak hanya mengawasi aktivitas keuangan, kami juga mengawal efektivitas pembangunan pada berbagai bidang pembangunan, antara lain bidang kemiskinan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ketahanan pangan, transformasi industri,"

Halaman:

Editor: Qirey Shakira

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah