Ini Layanan Ramah Lansia yang Menyambut Jemaah Haji Indonesia di Bandara

- 20 Mei 2024, 15:22 WIB
Jemaah haji lansia dengan usia 65 tahun ke atas, tahun ini jumlahnya sekitar 45.678 jemaah (21,41 persen) dari total kuota 213.320 jemaah haji reguler
Jemaah haji lansia dengan usia 65 tahun ke atas, tahun ini jumlahnya sekitar 45.678 jemaah (21,41 persen) dari total kuota 213.320 jemaah haji reguler /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok PPIH Arab Saudi

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Jemaah haji lansia dengan usia 65 tahun ke atas, tahun ini jumlahnya sekitar 45.678 jemaah (21,41 persen) dari total kuota 213.320 jemaah haji reguler.

Tentunya tahun ini, Kementerian Agama kembali mengusung tagline Haji Ramah Lansia. 

Baca Juga: Rp 180 Juta untuk Bantuan Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi dan Tanah Longsor di Sumbar dari Baznas

Layanan haji ramah lansia dan disabilitas ini sudah disiapkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sejak jemaah Indonesia tiba di Bandara Amir Mohammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

"Jemaah haji difabel dan lansia dapat menggunakan layanan kursi roda gratis, mulai dari turun pesawat sampai menaiki bus menuju hotel di Madinah," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Abdillah, di Madinah.

"Selain itu, jemaah juga mendapatkan kursi prioritas di bus dengan akses mudah," imbuhnya.

Dikatakan Abdillah, bagi jemaah yang diantar ke paviliun dari terminal haji, mereka bisa menggunakan fasilitas golf car di Bandara. Selain itu, fasilitas layanan kesehatan juga siap sedia.

Baca Juga: Jemaah Umrah Harus Sudah Tinggalkan Saudi Sebelum 29 Zulkaidah atau 6 Juni 2024

"Bagi jemaah yang membutuhkan bantuan medis ringan, kami menyediakan petugas kesehatan yang standby siap menangani jemaah," tutur Abdillah.

Halaman:

Editor: Adnan

Sumber: PPIH Arab Saudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah