Diimbau Kenakan Baju Ihram Sejak di Embarkasi, Jemaah Haji Gelombang Kedua Langsung Melakukan Miqat di Bir Ali

- 20 Mei 2024, 10:17 WIB
Jemaah Haji Indonesia. Diimbau Kenakan Baju Ihram Sejak di Embarkasi, Jemaah Haji Gelombang Kedua Langsung Melakukan Miqat di Bir Ali
Jemaah Haji Indonesia. Diimbau Kenakan Baju Ihram Sejak di Embarkasi, Jemaah Haji Gelombang Kedua Langsung Melakukan Miqat di Bir Ali /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok PPIH Arab Saudi

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Fase keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua dari Tanah Air menuju Arab Saudi segera dimulai.

Pemberangkatan jemahah haji gelombang kedua akan dimulai pada 24 Mei hinga 10 Juni 2024.

Baca Juga: CATAT! Jemaah Haji Indonesia Bisa Melakukan Ini Sebelum Miqat di Bir Ali

Jemaah akan terbang dari Embarkasi di Tanah Air dan mendarat di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.

Kementerian Agama mengimbau agar jemaah haji yang berangkat pada gelombang kedua sudah mengenakan kain ihram sejak dari embarkasi di Tanah Air. 

"Jemaah haji gelombang kedua yang akan tiba di Bandara Jeddah, kami imbau agar sudah menggunakan pakaian ihram sejak dari embarkasi," kata Abdillah, di Madinah.

"Jadi, sejak di embarkasi jemaah sudah menggunakan kain ihram. Sehingga, nanti pada saat tiba di bandara Jeddah tinggal niat umrah saja, langsung diberangkatkan ke Makkah," tambahnya.

Baca Juga: Hari Ini, Jemaah Haji Indonesia Mulai Berangkat dari Madinah ke Makkah, Ambil Miqat di Bir Ali

"Prosedur kedatangan jemaah haji yang sudah ditetapkan Kementerian Haji, antara 30 sampai 60 menit untuk keluar dari bandara," terangnya lagi.

Halaman:

Editor: Adnan

Sumber: PPIH Arab Saudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah