Wow! Indonesia-Austria Jalin MoU Rekrutmen Tenaga Kerja Terampil

- 14 Mei 2024, 16:05 WIB
Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker Anwar Sanusi dan Sekretaris Negara untuk Pariwisata Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria Sussanne Kraus-Winkler di ruang Tridarma, Kantor Kemnaker, Jakarta
Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker Anwar Sanusi dan Sekretaris Negara untuk Pariwisata Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria Sussanne Kraus-Winkler di ruang Tridarma, Kantor Kemnaker, Jakarta /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Kabar baik untuk tenaga kerja profesional dan terampil Indonesia yang ingin bekerja diluar negeri, khususnya Austria.

Saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama pemerintah Austria menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang rekrutmen tenaga kerja profesional dan terampil.

Baca Juga: MERAPAT! Perusahaan Produsen Snack dan Es Krim Terbesar di Jepang Buka Lowongan Kerja di Batam selama Mei 2024

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker Anwar Sanusi dan Sekretaris Negara untuk Pariwisata Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria Sussanne Kraus-Winkler di ruang Tridarma, Kantor Kemnaker, Jakarta.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini.

Karena sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan dan memanfaatkan bonus demografi sehingga dapat membuka peluang kerja di luar negeri.

"Upaya ini dapat dilakukan antara lain dengan meningkatkan relevansi antara kualitas tenaga kerja dengan kebutuhan pasar kerja dan membuka peluang kesempatan kerja di luar negeri," kata Ida Fauziyah.

Baca Juga: DIBUTUHKAN 39 Posisi, RS Awal Bross Buka Lowongan Kerja Selama Mei 2024, Termasuk yang di Batam

Ida Fauziyah mengatakan bahwa pelaksanaan kerja sama rekrutmen tenaga kerja terampil yang akan dilakukan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

Halaman:

Editor: Adnan

Sumber: infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah