Warga Grobogan Tinggal Di Tengah Hutan Milik PT KAI,  Ini Respon Pihak PT KAI

- 9 Mei 2024, 21:55 WIB
Warga Grobogan tinggal di tengah hutan Kramat milik PT KAI
Warga Grobogan tinggal di tengah hutan Kramat milik PT KAI /[email protected]/

 

TANJUNGPINANG PIKIRANRAKYAT-Puluhan warga Grobogan tinggal di tengah hutan Kramat terletak Kecamatan Kedungjati-Tanggungharjo milik PT KAI selama puluhan tahun tanpa penerangan listrik

Beberapa pedukuhan di wilayah dibatasi pepohonan yang tanahnya sama-sama milik PT KAI yang dulu bernama PJKA  itu hanya terdiri 5 KK berjumlah 16 orang.

Dinding Rumah Terbuat Papan Kayu

Status tanah yang ditempati warga yang  tinggal di tengah hutan Kramat, mereka mengakui bukan milik mereka melainkan PJKA yang sekarang berganti PT PAI.

Baca Juga: PT Bank Permata Tbk Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Posisi Ini Bisa Anda Coba!

Oleh karena itu, mereka membangun tempat tinggal tidak satu pun rumahnya berbentuk bangunan permanen  dan sebagian besar  bangunan rumah terbuat papan kayu.

Lokasi pemukiman penduduk berjejer di tepi rel sepanjang ratusan meter berjumlah sekitar 19 bangunan rumah yang dihuni kurang lebih 19 KK.

Rumah Di Tengah Hutan Tempat Ternak

Mereka terpaksa tinggal di tengah hutan Kramat untuk menjaga ternak-ternak yang lokasinya dekat lahan pertanian milik Perhutani.

Mereka sengaja membangun rumah di tengah hutan difungsikan berfungsi tempat tinggal  dan kandang peternakan  yang lokasinya dekat lahan tanaman  jagung.

Baca Juga: Perum BULOG Buka Lowongan Kerja untuk Tenaga Magang PMO Transformasi, Kesempatan Terbatas

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah