Jalin Kolaborasi Sinergis di Bidang Minyak dan Gas Bumi, PGN Solution dan LEMIGAS Sepakat MoU

- 26 Maret 2024, 15:55 WIB
Jalin Kolaborasi Sinergis, PGN Solution dan LEMIGAS Resmikan Kerja Sama Di Bidang Minyak & Gas Bumi.
Jalin Kolaborasi Sinergis, PGN Solution dan LEMIGAS Resmikan Kerja Sama Di Bidang Minyak & Gas Bumi. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PGN

TANJUNGPINANGTODAY.co – PT PGAS Solution (PGN Solution) selaku Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) dan Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS menyelenggarakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sebagai bentuk peresmian kerja sama dalam aspek Pengujian, Kalibrasi, dan Pengadaan Barang serta Jasa lainnya di bidang minyak dan gas bumi, serta pemanfaatan fasilitas laboratorium minyak dan gas bumi.

Kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya implementasi aspek-aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) di setiap pekerjaan proyek, agar tercipta lingkungan kerja yang aman dan selamat.

Baca Juga: REKTOR Universitas Batam Dipimpin Profesor Samsul Rizal

Bertempat di Kantor Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi di Jakarta Selatan pada Senin (25/3), penandatanganan MoU dihadiri oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Kepala LEMIGAS, Direktur Utama PGN, Direktur Utama PGN Solution, serta segenap direksi dan manajemen PGN, PGN Solution, dan PT Solusi Energi Nusantara (SENA).

Penyelenggaraan penandatanganan MoU ini merupakan upaya kedua pihak dalam meningkatkan kerja sama bisnis, kompetensi dan keahlian pekerja.

PGN Solution dan LEMIGAS akan senantiasa meningkatkan mutu operasional melalui pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan, penyelenggaraan work shop, seminar dan kegiatan-kegiatan lain yang berkenaan dengan minyak dan gas bumi.

Baca Juga: HARGA TIKET Kapal Pelni Leuser Tujuan Semarang Sampit hingga Kumai Diarus Puncak Mudik Lebaran 2024

“Saya harapkan kegiatan ini dapat dilakukan dengan baik dan benar dengan memperhatikan nilai Schedule, Cost dan Quality. Jadwal harus tepat waktu, biaya yang tidak over, kualitas harus diperhatikan dengan baik agar manfaat yang dihasilkan lebih optimal,"

"Karena kalau kita jeli, kerja sama ini merupakan suatu peluang yang sangat besar untuk menuai banyak manfaat,” ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Tutuka Ariadji.

Halaman:

Editor: Maulana


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x