Jejaki Potensi Pasokan Gas Bumi Domestik dari Aceh, PGN dan Conrad Energy Tanda Tangani Komitmen

- 1 Maret 2024, 14:57 WIB
PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina dan Conrad Energy Asia Ltd. menandatangani komitmen penyediaan pasokan gas/ LNG dan pengembangan infrastruktur gas/LNG.
PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina dan Conrad Energy Asia Ltd. menandatangani komitmen penyediaan pasokan gas/ LNG dan pengembangan infrastruktur gas/LNG. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok PGN

TANJUNGPINANG TODAY – PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina dan Conrad Energy Asia Ltd. menandatangani komitmen penyediaan pasokan gas/ LNG dan pengembangan infrastruktur gas/LNG.

Adapun potensi tersebut berlokasi di tepi laut Wilayah Aceh dan saat ini masih dalam tahap eksplorasi lebih lanjut.

Baca Juga: Gegara Xtravaganza/FantAXIS, Pelajar Belitung Raih Hadiah Rp 250 Juta

Kerjasama antara PGN dan Conrad dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari dan Managing Director& CEO Conrad Miltos Xynogalas pada Kamis (29/2/2024) di Kantor PGN, Jakarta.

Kepala DPMPTSM Aceh Marthunis mewakili Pj Gubernur Aceh menyampaikan bahwa kerjasama PGN dan Conrad ini merupakan milestone bersama untuk mengembangkan lapangan migas di Aceh.

Pemanfaatan migas dapat berkembang di wilayah Aceh bagian barat, sehingga dapat sekaligus menjadi salah satu mesin ekonomi masyarakat sekitar.

Baca Juga: XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

“Kalau selama ini PGN ada kawasan timur Aceh, mudah-mudahan dengan project ini, ada footprint PGN di sisi Barat Aceh. Kami dari pemerintah akan mengawal ini, memfasilitasi setiap prosesnya termasuk juga nanti memastikan bahwa dukungan juga kita peroleh dari masyarakat,” ujar Marthunis, (29/2).

“Kerjasama ini akan bernilai penting bagi kami untuk menjaga ketahanan pasokan gas bumi di berbagai sektor pelanggan. Dengan lokasi potensi sumber gas dari Aceh, artinya kerjasama ini akan memanfaatkan pasokan gas dari dalam negeri untuk berbagai kebutuhan ke depan,” ujar Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x