Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia, Begini Penilaian BPH Migas Terhadap PGN

- 2 Januari 2024, 16:26 WIB
PGN Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia.
PGN Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/DOK PGN

TANJUNGPINANG TODAY – Predikat sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik dianugerahkan kepada PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) pada malam puncak penghargaan BPH Migas 2023 pada Jumat (29/12/2023) lalu.

Hal ini tentunya membuktikan bahwa, pencapaian kinerja dan konsistensi PGN dalam menjalankan usaha niaga gas bumi selama ini memberikan hasil positif.

Penghargaan ini juga diberikan berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan oleh BPH Migas dengan parameter seperti ketepatan waktu dalam hal pembayaran dan pelaporan usaha, kepatuhan izin usaha, besaran iuran dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan peran sebagai pelaku usaha terhadap regulator.

Baca Juga: Jadwal, Harga Tiket dan Rute Kapal PELNI KM Sinabung Terbaru Januari 2024

Hal ini menunjukkan komitmen PGN dalam melaksanakan komersialisasi usahanya tetap mengikuti aturan tata kelola yang berlaku dan bersikap kooperatif dengan stakeholdernya.

Kemudian dari BPH Migas juga memberikan apresiasi kepada PGN sebagai Badan Usaha Pendukung Jargas RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional).

Sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah bahwa pembangunan jargas atau jaringan gas kota merupakan bagian rencana strategis nasional dalam mendorong pemanfaatan gas bumi di Indonesia khususnya sektor rumah tangga.

Baca Juga: 5 Hotel yang Berdekatan dengan Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre

Hal ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah dalam meringankan beban subsidi di APBN.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah