Optimisme PGN Subholding Gas Pertamina Perkuat Eksistensi Bisnis Gas Bumi dan Ketahanan Energi

- 15 Maret 2024, 15:24 WIB
PGN optimis bahwa kinerja perusahaan akan lebih maju lagi. Dengan keyakinan bahwa gas bumi akan terus memiliki peran penting dalam tahapan transisi energi.
PGN optimis bahwa kinerja perusahaan akan lebih maju lagi. Dengan keyakinan bahwa gas bumi akan terus memiliki peran penting dalam tahapan transisi energi. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PGN

TANJUNGPINANGTODAY.co – Sebagai Subholding Gas Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (“PGN”) mengusung optimisme pertumbuhan bisnis ke depan agar pemanfaatan gas bumi dalam negeri semakin berkembang di berbagai wilayah.

Selain itu, PGN ingin memperluas utilisasi gas bumi domestik guna ketahanan energi nasional.

Strategi investasi masa depan PGN diarahkan untuk memperkuat eksistensi PGN.

Baca Juga: Digenangi Air, KAI Batalkan Sejumlah Jadwal Kereta Api, Cek Daftar Nama Kereta Apinya

Pengelolaan pelanggan gas bumi ditargetkan terus bertambah, yang saat ini, PGN melayani 830.935 pelanggan dengan rincian 825.856 rumah tangga, 3.103 industri dan komersial, serta 1.976 pelanggan kecil.

“Kami berfokus dalam mempercepat konektivitas dan ketersediaan infrastruktur untuk meningkatkan utilisasi gas di pasar yang eksisiting dan pasar yang baru dikembangkan,"

"Secara bersamaan, inisiatif pengembangan diperkuat melalui optimalisasi terminal LNG, infrastruktur gas, diversifikasi produk dan layanan, diantaranya LNG trading, pengembangan renewable energi atau biomethane serta oil pipeline untuk meningkatkan pendapatan,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga: Hanya karena Kurang 100 Rupiah, Juru Parkir di Batam Caki Maki Anak Sekolah

Secara berkelanjutan, PGN akan membangun dan mengelola infrastruktur gas bumi, termasuk menginisiasi inovasi infrastruktur gas bumi untuk kemudahan akses distribusi gas bumi.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x