Pertamina UMK Academy 2024 Diikuti Ratusan Peserta

- 8 Juni 2024, 16:10 WIB
290 UMK di 5 provinsi, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau mengikuti kick-off Pertamina UMK Academy 2024 secara daring yang digelar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut
290 UMK di 5 provinsi, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau mengikuti kick-off Pertamina UMK Academy 2024 secara daring yang digelar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok Pertamina

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memulai Pertamina UMK Academy 2024 secara daring pada tanggal 7 Juni 2024 kemarin.

Program ini diikuti oleh 290 Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dari lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Baca Juga: DIBUTUHKAN untuk 3 Posisi, MERAPAT! PT Pertamina Buka Lowongan Kerja Selama Mei 2024

Menurut Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, tujuan dari program ini adalah untuk membantu UMK meningkatkan produktivitas dan naik kelas lebih cepat.

Pertamina UMK Academy telah berlangsung sejak tahun 2020 dan bertujuan untuk mendukung pengembangan UMK secara berkelanjutan.

290 UMK di 5 provinsi, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau mengikuti kick-off Pertamina UMK Academy 2024 secara daring yang digelar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut
290 UMK di 5 provinsi, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau mengikuti kick-off Pertamina UMK Academy 2024 secara daring yang digelar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Dok Pertamina

Tema yang diusung adalah "Beri Energi Baru Menuju UMK Maju," sejalan dengan poin 8 Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta tenaga kerja penuh dan produktif.

Program ini mencakup pelatihan, pendampingan usaha, dan sertifikasi dalam beberapa kelas seperti go modern, go digital, go online, dan go global.

Baca Juga: TERSEDIA 8 Keberangkatan, Berikut Detail Jadwal Kapal Laut Ambon Surabaya Selama Juni 2024

Terdapat sekitar tujuh pertemuan yang dilaksanakan secara online dan hybrid. Dari 290 peserta, lima UMK terbaik akan dipilih untuk mewakili Sumbagut di tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah