SELAMA Ramadan dan Idul Fitri di Kepri, Pertamina Pastikan Stok dan Kebutuhan Energi Terpenuhi

- 26 Maret 2024, 17:43 WIB
Pertamina Siap Iringi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau (Kepri).
Pertamina Siap Iringi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau (Kepri). /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PT Pertamina Patra Niaga

TANJUNGPINANGTODAY.co - PT Pertamina Patra Niaga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2024.

Satgas RAFI ini bertugas untuk memastikan pendistribusian energi bagi masyarakat dalam kondisi aman saat Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga: HASAN, Pj Wali Kota Tanjungpinang Akan Diperiksa Polres Bintan Terkait Kasus Lahan PT Expasindo di Bintan

"Satgas RAFI ini telah berjalan mulai 25 Maret sampai 21 April 2024. Kami memastikan stok dan distribusi energi dalam kondisi aman di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria secara daring, Senin (25/3/2024) petang kemarin. 

Satria juga mengungkapkan, pihaknya pastikan kondisi sarfas yang ada di FT (Fuel Terminal), IT (Integrated Terminal), AFT (Aviation Fuel Terminal) dan lokasi lainnya dalam kondisi aman dalam beroperasi.

Satria menjelaskan, beberapa upaya Pertamina Patra Niaga dalam pengamanan penyaluran BBM dan LPG diantaranya, peningkatan stok BBM dan LPG di Terminal BBM dan lembaga penyalur, menambah mobil tangki, membentuk posko Satgas, serta menyediakan layanan khusus.

Baca Juga: 60 TKI Ilegal yang Masuk Ke Malaysia Dideportasi Melalui Jalur Batam

"Dalam mendukung mobilitas masyarakat ketika mudik, kami menyediakan berbagai layanan khusus berupa 18 motoris, 31 mobil tangki stand by (SPBU Kantong), 381 SPBU Siaga, 813 Agen LPG Siaga dan 81 SPPBE Siaga di wilayah Sumbagut," ucap Satria.

Di samping itu, ia juga menjelaskan, rata-rata konsumsi avtur Satgas RAFI di Bandara Hang Nadim diprediksi akan naik 27 persen di atas konsumsi normal Bulan Februari 2024.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x