KM Umsini Terbakar, 1.677 Penumpang Dinyatakan Selamat dan akan Diangkut dengan 2 Kapal PELNI Lainnya

- 9 Juni 2024, 11:37 WIB
Kapal tol laut milik PELNI, KM Umsini mengalami kebakaran hebat saat bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pagi tadi. Saat ini proses pemadaman sedang berlangsung
Kapal tol laut milik PELNI, KM Umsini mengalami kebakaran hebat saat bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pagi tadi. Saat ini proses pemadaman sedang berlangsung /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat /Dok FB Sahabuddin Nur

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelabuhan Nasional Indonesia atau PELNI (Persero), Evan Eryanto mengatakan, kapal tol laut milik PELNI, KM Umsini yang mengalami kebakaran di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, mengangkut 1.677 Penumpang.

"Alhamdulillah dari insiden ini tidak ada korban jiwa," tegas Evan.

Baca Juga: PANIK! Seorang Penumpang Dikabarkan Melompat dari atas Kapal KM Umsini yang Terbakar di Pelabuhan Makassar

Evan mengatakan, KM Umsini ini seharusnya berlayar menuju Surabaya dengan pelabuhan tujuan akhir ke Tanjung Priok, Jakarta dan dilanjutkan ke Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Evan mengungkapkan, dengan insiden ini kapal PELNI KM Umsini untuk sementara waktu tidak bisa melanjutkan perjalannya dan 1.667 penumpang tersebut nantinya akan diangkut dengan dua kapal PELNI lainnya, yakni KM Labobar dan KM Dorolonda.

Evan menjelaskan dari jumlah tersebut, rencananya untuk para penumpang tujuan Surabaya dan Kijang akan diangkut menggunakan KM Labobar pada Selasa (11/6/2024).

Sedangkan untuk penumpang lanjutan ke Tanjung Priok, Jakarta akan diangkut KM Dorolonda dan diberangkatkan di hari yang sama.

Baca Juga: Api Masih Terus Membesar, KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar

"Kami dari pihak PELNI mohon maaf atas ketidak nyamanan ini," papar Evan.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah