JANGAN DISEPELEHKAN! Berikut Dokumen yang Harus Dimiliki Jemaah untuk Wukuf di Arafah

- 2 Juni 2024, 17:17 WIB
Hingga saat ini, terdata 21 jemaah haji Indonesia yang masih menjalani perwatan di sejumlah rumah sakit di Arab Saudi, khususnya Madinah. Nantinya kemaah tersebut akan diberangkatkan ke Makkah secara bertahap hingga 7 Juni 2024
Hingga saat ini, terdata 21 jemaah haji Indonesia yang masih menjalani perwatan di sejumlah rumah sakit di Arab Saudi, khususnya Madinah. Nantinya kemaah tersebut akan diberangkatkan ke Makkah secara bertahap hingga 7 Juni 2024 /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok PPIH Arab Saudi

TANJUNGPINANG PIKRIAN RAKYAT - Jemaah haji Indonesia gelombang I yang berada di Madinah telah diberangkatkan menuju Makkah.

Mereka diberangkatkan dari hotel tempat menginap menuju Masjid Bir Ali untuk melaksanakan miqat dan niat umrah.

Baca Juga: PPIH Imbau Jemaah Jangan Memaksakan Diri dan Selalu Jaga Ritme Ibadah Sebelum Puncak Haji

Setelah itu, bertolak menuju Makkah guna persiapan pelaksanaan umrah wajib serta rangkaian ibadah pada masa puncak haji.

Meski demikian, masih ada sejumlah jemaah yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan rumah sakit di Madinah.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Ali Machzumi menjelaskan, ada sejumlah skema yang disiapkan untuk mengantarkan para jemaah haji Indonesia Makkah.

Skema pertama, jemaah yang kondisinya membaik sebelum 7 Juni, atau tiga hari jelang closing date, mereka akan diantar oleh petugas KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia) menuju Makkah.

Baca Juga: IKN Nusantara Bangun Kota Pintar Gunakan Tehnologi Canggih, Otorita  Resmi Gandeng Siemens

"Sebelum berangkat, mereka difasilitasi untuk miqat dan berihram oleh pembimbing ibadah dari PPIH," kata Ali.

Halaman:

Editor: Maulana

Sumber: PPIH Arab Saudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah