Berikut Daftar Calon DPD RI Dapil Kepri di Pemilu 2024

- 30 Januari 2024, 11:36 WIB
Calon DPD RI dapil Kepri di Pemilu 2024
Calon DPD RI dapil Kepri di Pemilu 2024 /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Instagram KPU Kepri

TANJUNGPINANG TODAY - Warga negara Indonesia akan memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pesta demokarasi lima tahun ini, setiap warga negara akan memberikan pilihan mereka untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca Juga: DPT Kepri Pemilu 2024 1.500.974 Pemilih, KPU Rinci per Kabupaten dan Kota

Selain anggota DPR RI yang menjadi wakil masyarakat di tingkat pusat, ada juga anggota DPD RI yang menjadi aspirasi masyarakat daerah di Senayan.

Pada Pemilu 2024 ini ada 14 calon DPD yang bisa dipilih oleh warga Provinsi Kepulauan Riau. Mereka terdiri dari 13 calon laki-laki dan satu calon perempuan.

Baca Juga: Partai Gerindra, Berikut Daftar Caleg DPRD Batam Mulai dari Dapil 1 sampai Dapil 6

Para calon DPD ini terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid hingga politisi seperti Sirajudin Nur dan Hotman Hutapea.

Sementara empat orang petahana masing ikut di Pemilu 2024 ini, mereka antara lain Ria Saptarika, Dharma Setiawan, Haripinto Tanuwidjaja dan Richard Hamonangan Pasaribu.

Baca Juga: Cara Melihat Profil Caleg Pemilu 2024 Cukup dengan Handphone, Jangan Golput 14 Februari Nanti!

Halaman:

Editor: Hendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah