Cara Siapkan Dana Darurat Saat Kebutuhan Mendesak dan Ini Tips yang Bisa Disiapkan Dimulai dari Sekarang

- 9 Mei 2024, 21:37 WIB
Tabungan  uang   dalam toples bisa menjadi dana darurat
Tabungan uang dalam toples bisa menjadi dana darurat /pixabay.com/stevepd/

 

TANJUNGPINANG PIKIRANRAKYAT-Ketika masih produktif kerja tidak ada salahnya memulai membangun rencana keuangn untuk finansial masa depan, karena tidak tahu nanti dikemudian hari ada peristiwa  atau keadaan darurat secara mendadak  dan penting  dana darurat.

Kebutuhan mendesak terjadi perlu dana cepat untuk antisipasi hal tidak tidak diinginkan  dengan menyediakan dana darurat, yang biasanya jumlah dana tidak diprediksi.

Baca Juga: Perum BULOG Buka Lowongan Kerja untuk Tenaga Magang PMO Transformasi, Kesempatan Terbatas

Dari dana ini akan memberikan   rasa aman  apabila dihadapkan keadaan buruk yang datang tiba-tiba secara tidak terduga dan itulah mengapa dana darurat penting dipersiapkan mulai sekarang

Manfaat Dana Darurat

Ada beberapa manfaat dana darurat yang bisa dirasakan ketika menghadapi kondisi genting tidak terduga datangnya, seperti menghindari terjebak utang kemudian sebagai tambahan dana pensiun.

Sebenarnya masih banyak lagi kegunaan dana darurat di kemudian hari dikala membutuhkan dana mendesak dan lalu bagaimana cara menyiapkan dana darurat yang cepat aman.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2023-2024 di London, Real Madrid vs Borussia Dortmund

Buka Rekening Khusus

Salah satu cara siapkan dana   darurat yang paling mudah dilakukan dimulai dari sekarang, yaitu membuka  rekening khusus dengan menyisihkan sedikit pendapatan setiap bulannya.

Rekening khusus disiapkan tersendiri terpisah dari tabungan lainnya sebagai tempat berjaga-jaga kalau ada kebutuhan mendesak.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah