RUPS Tahunan 2024, XL Axiata Tbk Bagi Dividen Rp 635,5 Miliar dan Alokasi Cadangan Umum Rp 100 juta

- 4 Mei 2024, 14:00 WIB
XL Axiata. Teknisi melakukan pengecekan jaringan pada perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata di Jakarta beberapa waktu lalu. Saat ini PT XL Axiata Tbk Bagi Dividen Rp 635,5 Miliar
XL Axiata. Teknisi melakukan pengecekan jaringan pada perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata di Jakarta beberapa waktu lalu. Saat ini PT XL Axiata Tbk Bagi Dividen Rp 635,5 Miliar /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/XL Axiata

TANJUNGPINANGTODAY,co - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2024.

Rapat yang berlangsung secara daring tersebut memiliki enam mata acara yang telah disetujui dalam Rapat, termasuk di antaranya persetujuan atas perubahan susunan dan pengangkatan kembali Direksi dan Dewan Komisaris serta pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar Rp 635,5 miliar atau 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian.

Baca Juga: KEREN! 56 Persen Pemudik Memanfaatkan Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 di Jalur Mudik

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, tahun ini, Rapat kembali menyetujui penggunaan 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian, untuk dibagikan sebagai dividen kepada para pemegang saham.

Keputusan perseroan untuk memberikan dividen merupakan wujud apresiasi kepada pemegang saham yang telah mendukung perusahaan untuk dapat terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini.

Total dividen ini kurang lebih sebesar Rp 635,5 miliar yang setara dengan Rp 48,6 per lembar saham.

Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp 100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Baca Juga: RUPST Telkom Tahun Buku 2023, Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi Terbaru

Dian Siswarini menambahkan, dalam salah satu agenda, Rapat juga menyetujui perubahan susunan dan pengangkatan kembali Direksi dan Dewan Komisaris XL Axiata.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah