Penyebab Pengajuan KUR BRI  2024 ditolak, Score SLIK OJK Rendah  dan Ini Penjelasannya

- 2 Mei 2024, 21:50 WIB
Score SLIK OJK
Score SLIK OJK /facebook.com/

TANJUNGPINANGTODAY.co - Ada sebagian calon nasabah yang tidak sedikit pengajuan KUR BRI 2024 ditolak karena jumlah pinjaman melebihi batas jaminan, atau kemungkinan lain score SLIK OJK tidak lolos

Atau mungkin prosesnya lambat lantaran nasabah tidak memiliki bisnis usaha tetap dan umur  bisnis usaha kurang dari 6 bulan.

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI Rp 100 Juta, Tanpa Agunan Tambahan dengan Bunga 6 % dan Tenor Angsuran Maksimal 5 Tahun

KUR BRI menjadi  solusi terbaik dalam mengatasi masalah kekurangan modal terlebih bunga 6 % dan tenor masa pengembalian 12 bulan-60 bulan atau 5 tahun.

Score SLIK OJK Rendah

Sebenarnya banyak faktor yang  merupakan penyebab pengajuan KUR BRI gagal salah satunya ditolak oleh Sistem Informasi Layanan Keuangan(SLIK OJK)

Sebelum memutuskan mengajukan KUR BRI pastikan memeriksa SLIK OJK atau dulu dikenal dengan nama BI Cheking.

Score SLIK OJK merupakan syarat penting yang wajib dipenuhi oleh para nasabah, karena tanpa ini sudah pasti persyaratannya kurang kemungkinan ditolak.

Riwayat Kredit Nasabah Oleh OJK

Salah satu penyebab pengajuan KUR BRI 2024 ditolak yang kerap kali kurang perhatian terletak riwayat kredit nasabah yang bermasalah.

Biasanya pihak OJK akan memeriksa status lancar atau tidaknya kredit nasabah yang meliputi identitas agunan debitur hingga riwayat pembayaran cicilan kredit debitur.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah