PENGGUNAAN Avtur di Kepri Jelang Idul Fitri 2024 Naik hingga 40 Persen

- 26 Maret 2024, 19:57 WIB
Rata-rata konsumsi avtur, Satgas RAFI di Bandara Hang Nadim memprediksi akan naik 27 persen di atas konsumsi normal Bulan Februari 2024.
Rata-rata konsumsi avtur, Satgas RAFI di Bandara Hang Nadim memprediksi akan naik 27 persen di atas konsumsi normal Bulan Februari 2024. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PT Pertamina Patra Niaga

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Meski penggunaan produk Gasoline seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, dan roduk Gasoil yakni, Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex serta LPG mengalami penurunan hingga 16 persen jelang perayaan Idul Fitri 2024.

Hal itu tidak berlaku untuk produk Avtur milik PT Pertamina Patra Niaga, sebab Avtur diprediksi penggunaannya mengalami peningkatan hingga 40 Persen.

Baca Juga: PENGGUNAAN Avtur di Kepri Jelang Idul Fitri 2024 Naik hingga 40 Persen

"Rata-rata konsumsi avtur, Satgas RAFI di Bandara Hang Nadim memprediksi akan naik 27 persen di atas konsumsi normal Bulan Februari 2024," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Pertamina Siap Iringi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau (Kepri).
Pertamina Siap Iringi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau (Kepri). PT Pertamina Patra Niaga

Satria mengungkapkan, bahkan puncak kenaikan konsumsi avtur pada arus mudik diprediksi terus meningkat yang terjadi pada 6 April 2024 dengan kenaikan konsumsi sebesar 40 persen di atas rata-rata harian konsumsi Avtur Bandara Hang Nadim.

"Selain itu pada puncak arus balik diprediksi juga mengalami kenikan 40 persen diatas rata-rata konsumsi harian Bulan Februari 2024 yang terjadi pada 13 April 202," jelas Satria.

Baca Juga: TURUN 16 Persen, Penggunaan BBM dan LPG di Kepri Selama Ramadan dan Jelang Idul Fitri 2024

Satria menjelaskan, bahwa Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa upaya dalam pengamanan penyaluran BBM dan LPG di Kepri.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah