TURUN 16 Persen, Penggunaan BBM dan LPG di Kepri Selama Ramadan dan Jelang Idul Fitri 2024

- 26 Maret 2024, 19:46 WIB
TURUN 16 Persen, Penggunaan BBM dan LPG di Kepri Selama Ramadan dan Jelang Idul Fitri 2024.
TURUN 16 Persen, Penggunaan BBM dan LPG di Kepri Selama Ramadan dan Jelang Idul Fitri 2024. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PT Pertamina Patra Niaga

TANJUNGPINANGTODAY.co - PT Pertamina Patra Niaga memprediksi penggunaan produk Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo), produk Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) dan LPG mengalami penurunan hingga 16 persen jelang perayaan Idul Fitri 2024.

"Penyebab kami memproyeksikan penurunan konsumsi BBM ini diantaranya disebabkan karena kegiatan transportasi logistik dan industri mengalami penurunan kegiatan jelang hari raya Idul Fitri," kata Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina Patra Niaga, Bagus Handoko melalui Konfrensi pers yang dilakukan secara daring, Senin (25/3/2024) kemarin.

Baca Juga: PROMO BERKAH Ramadan Bagi Calon Pelanggan dari PT Suzuki Finance Indonesia

Bagus menjelaskan untuk konsumsi produk Gasoline yang teridiri dari Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo di Kepri, diperkirakan menurun satu persen bila dibandingkan rata-rata harian normal Desember 2023-Februari 2024 atau 1.251 Kilo Liter (KL) menjadi 1.245 KL.

Pertamina Siap Iringi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau (Kepri).
Pertamina Siap Iringi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau (Kepri). PT Pertamina Patra Niaga

Begitu juga dengan konsumsi produk Gasoil seperti Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex yang juga diprediksi mengalami penurunan 5 persen dibandingkan rata-rata harian normal Desember 2023-Februari 2024 atau 395 KL menjadi 377 KL.

"Sementara, untuk proyeksi penyaluran LPG di Kepri saat Satgas RAFI tahun ini mengalami penurunan sebesar 16 persen, bila dibandingkan rata-rata harian normal Desember 2023-Februari 2024 atau 247 Metrik Ton (MT) menjadi 207 MT," papar Bagus.

Baca Juga: Berdayakan Bisnis Rintisan Lewat Inovasi Wawasan Teknologi, Indosat dan Google Cloud Gelar Startup Bootcamp

Bagus mengungkapkan, bahwa Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa upaya dalam pengamanan penyaluran BBM dan LPG di Kepri.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah