Terus Perluas Infrastruktur Jaringan di Sulawesi, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.900 Desa

- 21 Februari 2024, 20:18 WIB
Terus Perluas Infrastruktur Jaringan di Sulawesi, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.900 Desa
Terus Perluas Infrastruktur Jaringan di Sulawesi, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.900 Desa /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok XL Axiata

TANJUNGPINANG TODAY - Khusus di Sulawesi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, XL Axiata gencar membangun jaringan 4G hingga ke wilayah pelosok pedesaan yang sebelumnya belum terjangkau, dengan menambah lebih dari 700 BTS 4G.

Hingga akhir tahun 2023 lalu, ditopang dengan total lebih dari 9.800 BTS, termasuk lebih dari 6.400 BTS 4G, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau lebih dari 1.900 desa/kelurahan dan 805 kecamatan di 108 kota/kabupaten dan 6 provinsi.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendukung visi pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional melalui pemerataan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Berkapasitas hingga 32Gbps, Satelit ke-11 milik Telkom Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

Khusus di Pulau Sulawesi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, XL Axiata gencar membangun jaringan 4G hingga ke wilayah pelosok pedesaan yang sebelumnya belum terjangkau, dengan menambah lebih dari 700 BTS 4G.

Hingga akhir tahun 2023 lalu, ditopang dengan total lebih dari 9.800 BTS, termasuk lebih dari 6.400 BTS 4G, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau total lebih dari 1.900 desa/kelurahan dan 805 kecamatan di 108 kota/kabupaten dan 6 provinsi.

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir, mengatakan, Sulawesi merupakan salah satu wilayah yang sangat menantang bagi XL Axiata dalam menggelar jaringan dan layanan telekomunikasi juga data.

Baca Juga: UPDATE FEBRUARI 2024, Jadwal Kapal Pelni KM Kelud Berikut Rute dan Harga Tiketnya

Pulau ini sangat luas dengan geografis yang tidak mudah. Di sisi lain, Sulawesi juga menjadi pintu gerbang menuju Kawasan Timur Indonesia dengan kota-kota penting dan tentunya pasar yang potensial.

Karena itu, di Sulawesi kami tetap berusaha keras untuk terus menghadirkan layanan XL Axiata di area yang terus meluas hingga desa-desa pelosok.

Ada yang dengan memperluas jaringan sendiri, ada pula yang dijangkau melalui satelit.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah