Italia Tersingkir di Babak 16 Besar EURO 2024, FIGC Tak Akan Pecat Luciano Spalletti

- 30 Juni 2024, 20:15 WIB
Jabatan kepala tim nasional Italia Luciano Spalletti aman meski tersingkir di babak 16 besar EURO 2024
Jabatan kepala tim nasional Italia Luciano Spalletti aman meski tersingkir di babak 16 besar EURO 2024 /x.com/azzurri

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Presiden FIGC Gabriele Gravina telah mengonfirmasi bahwa federasi Italia menaruh kepercayaan mereka pada Luciano Spalletti.

FIGC - PSSI-nya Italia - tidak akan memecat Luciano Spalletti sebagai pelatih kepala tim nasional, meski Italia tersingkir dari EURO 2024 di babak 16 besar pada Sabtu (29/6) malam.

Baik Spalletti maupun Gravina mengadakan konferensi pers dari markas latihan tim nasional di Iserlohn, Jerman pada Minggu pagi.

Gravina, yang juga menghadapi masa depan yang tidak pasti dengan pemilihan FIGC yang dijadwalkan pada Maret 2025, membenarkan ada diskusi panjang dengan Luciano Spalletti setelah kekalahan lawan Swiss pada hari Sabtu.

Namun, dia menyatakan bahwa ‘tidak terpikirkan’ untuk memecat Luciano Spalletti kurang dari setahun setelah pengangkatannya.

“Tidak ada yang kami sembunyikan, tapi kami harus terus mengambil tanggung jawab."

"Ada pembicaraan panjang dengan pelatih kemarin."

"Saya pikir tidak terpikirkan untuk menyelesaikan masalah dengan meninggalkan proyek multi-tahun setelah delapan hingga sembilan bulan,” kata Gravina kepada media pada awal konferensi persnya di Jerman, Minggu (30/6).

“Inti dari proyek kami adalah seorang pelatih yang telah berada di sini selama sembilan hingga 10 bulan, yang tidak selalu memiliki semua pemain yang tersedia."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah