Resmi, Chelsea Rekrut Striker Muda Barcelona, Marc Guiu

- 1 Juli 2024, 22:54 WIB
Marc Guiu resmi menjadi pemain Chelsea
Marc Guiu resmi menjadi pemain Chelsea /x.com/chelseafc

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan striker Barcelona Marc Guiu setelah setuju untuk memenuhi klausul pelepasan remaja tersebut sebesar €6 juta ($6,4 juta), klub mengumumkan pada hari Senin (1/7).

Guiu, 18, telah bergabung dengan tim Liga Premier setelah memutuskan untuk meninggalkan Barca, di mana kontraknya tersisa satu tahun.

Klub-klub Eropa lainnya juga bersiap untuk memenuhi nilai klausul pelepasan kontrak Guiu, sementara negosiasi untuk memperpanjang masa tinggalnya di Barca juga berlangsung, namun sang pemain memilih untuk pindah ke London.

Dikutip dari ESPN melansir sumber yang mengatakan kepada ESPN bahwa dia telah dikomunikasikan bahwa dia berencana untuk menjadi bagian dari skuad tim utama Chelsea, yang merupakan faktor utama di balik keputusannya.

Guiu pertama kali bergabung dengan Barca 11 tahun lalu saat berusia tujuh tahun dan, setelah berkembang melalui akademi, melakukan debut tim pertamanya pada musim lalu.

Dia mencetak gol hanya dalam 23 detik dalam debutnya untuk membantu mengamankan kemenangan 1-0 melawan Athletic Club Oktober lalu. Dia juga mencetak gol dalam kekalahan Liga Champions dari Antwerpen.

Namun, ia secara teratur berada di belakang Robert Lewandowski, sementara Barca juga mengontrak striker Brasil Vítor Roque pada bulan Januari.

Oleh karena itu, meski berlatih dengan tim utama, Guiu mengakhiri musim dengan bermain untuk tim B saat mereka berusaha untuk promosi ke divisi kedua sepak bola Spanyol.

Dia mencetak enam gol dalam 16 penampilan untuk Barca Atlétic, meskipun dia tidak dapat mencetak gol minggu lalu saat mereka kalah dari Córdoba di final playoff.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah