Fabio Capello Sebut Melawan Swiss, Timnas Italia Harus Bermain Cepat, Sejauh Ini Masih Lambat

- 26 Juni 2024, 21:21 WIB
Fabio Capello, mantan pelatih asal Italia meminta Italia bermain cepat saat menghadapi Swiss di babak 16 besar EURO 2024
Fabio Capello, mantan pelatih asal Italia meminta Italia bermain cepat saat menghadapi Swiss di babak 16 besar EURO 2024 /x.com/Mercado_Ingles

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Mantan pelatih Fabio Capello menganalisis duel babak 16 besar Euro 2024 Italia mendatang dengan Swiss.

Capello menjelaskan mengapa ‘tanggung jawab terbesar terletak pada Serie A’ dalam perjuangan mereka sejauh ini.

Azzurri meraih posisi kedua yang kurang memuaskan di Grup B, finis dengan empat poin setelah menang 2-1 atas Albania, kalah 1-0 dari Spanyol dan bermain imbang 1-1 dengan Kroasia.

Penampilan dan hasil tidak banyak menenangkan para pendukung, yang khawatir dengan kualitas dan mentalitas tim menuju babak sistem gugur.

Di babak 16 besar, Italia akan bertarung melawan Swiss, yang tampil lebih positif di babak penyisihan grup Euro 2024, meraih kemenangan atas Hongaria dan bermain imbang dengan Skotlandia dan Jerman.

Pasukan Murat Yakin akan merasa yakin akan peluang mereka untuk maju dalam pertandingan 29 Juni di Berlin.

Capello analisa Swiss vs Italia

Menulis untuk La Gazzetta dello Sport, Capello memberikan analisis rinci tentang posisi Italia setelah babak penyisihan grup dan apa yang perlu diubah dalam pertandingan sistem gugur mereka melawan Swiss.

“Italia, maju dengan keyakinan. Tapi yang saya maksud dengan keyakinan bukan hanya semangat yang kami berikan pada malam itu sehingga kami bisa terus masuk ke dalam kotak penalti hingga akhir dan menyamakan kedudukan melawan Kroasia di menit ke-98 berkat laju Riccardo Calafiori dan keajaiban Mattia Zaccagni."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah