Boston Celtics Juara NBA 2024 Setelah Menang 4-1 vs Dallas Mavericks di Final Game 5

- 18 Juni 2024, 21:34 WIB
Bolton Celtics juara NBA 2024
Bolton Celtics juara NBA 2024 /x.com/NBA

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Boston Celtics meraih gelar juara NBA ke-18 sebuah rekor kejuaraan setelah mengalahkan Dallas Mavericks 106-88 untuk menyelesaikan kemenangan seri 4-1 di Final NBA.

Dallas mempertahankan harapan gelar mereka dengan kemenangan 122-84 pada hari Jumat untuk menggagalkan Bonston Celtics menyapu bersih seri kejuaraan best-of-seven.

Baca Juga: Jadwal Pekan 1 Premier League Liga Inggris 2024-25, Manchester United vs Fulham, Chelsea vs Man City

Namun di hadapan pendukung tuan rumah di Boston, unggulan teratas terinspirasi untuk meraih kemenangan melalui penampilan 31 poin Jayson Tatum.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Boston Celtics dalam 16 tahun terakhir dan membuat mereka unggul satu angka dari Los Angeles Lakers, yang telah memenangi 17 kemenangan, dalam buku rekor.

Itu adalah malam yang menyedihkan bagi Kyrie Irving dari Dallas, yang meninggalkan Celtics pada tahun 2019, karena ia dicemooh oleh penonton dan hanya mencetak 15 poin.

Celtics kuat sejak awal dan memimpin 67-46 di paruh pertama, dengan Irving dan Doncic dibatasi hanya dengan selisih 14 poin di kuarter pertama.

Dallas sedikit bangkit pada tahap akhir kuarter ketiga namun masih belum bisa menemukan cara untuk melewati Celtics, yang mengambil keunggulan 19 poin di kuarter terakhir.

Baca Juga: Tulang Hidung Kylian Mbappe Patah Saat Lawan Austria, Absen Main Lawan Belanda?

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah