Cristiano Ronaldo Sebut Timnas Portugal Layak Juara EURO 2024

- 14 Juni 2024, 22:49 WIB
Cristiano Ronaldo optimis Portugal juara EURO 2024
Cristiano Ronaldo optimis Portugal juara EURO 2024 /x.com/portugal

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Cristiano Ronaldo mengatakan Portugal “pantas memenangkan” Euro 2024, ketika sang kapten melontarkan seruan kepada juara 2016.

Pasukan Roberto Martinez termasuk di antara tim yang difavoritkan untuk melaju jauh di Jerman, di mana mereka akan memulai kampanye mereka melawan Czechia pada hari Selasa, sebelum menghadapi Turkiye dan debutan Georgia di Grup F.

Portugal adalah satu-satunya negara di kualifikasi yang lolos dengan rekor 100 persen karena mereka memenangkan seluruh 10 pertandingan.

Portugal mencetak 36 gol dan hanya kebobolan dua kali, meskipun performa impresif mereka terhenti dengan kekalahan melawan Kroasia dan Slovenia dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini.

Ronaldo, yang mencetak 10 gol di babak kualifikasi, akan menjadi pemain pertama yang tampil di enam edisi Kejuaraan Eropa, di mana ia sudah memegang rekor penampilan terbanyak (25) dan gol (14).

Pemain berusia 39 tahun ini bergabung dengan pemain-pemain seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Rafael Leao dan Goncalo Ramos dalam skuad bertabur bintang yang menurutnya lebih dari mampu untuk maju dan mendapatkan mahkota Eropa kedua.

“Saya yakin generasi ini pantas memenangkan kompetisi sebesar ini,” kata Ronaldo, yang menjadi kapten Portugal hingga meraih kejayaan delapan tahun lalu.

"Semifinal? Saya harap kami bisa melangkah lebih jauh."

“Kami harus melangkah selangkah demi selangkah, hidup pada saat ini, tenang, bekerja sebaik yang kami lakukan hingga saat ini, percaya bahwa itu mungkin."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah