Gasperini Lebih Suka Bertemu Real Madrid di Piala Super Eropa, Ini Alasannya

- 30 Mei 2024, 22:07 WIB
pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini dengan trofi Liga Europa yang mereka raih di musim 2023-2024, lebih bersua Real Madrid di Piala Super Eropa
pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini dengan trofi Liga Europa yang mereka raih di musim 2023-2024, lebih bersua Real Madrid di Piala Super Eropa /x.com/europaleague

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa dia lebih suka menghadapi Real Madrid daripada Borussia Dortmund di kompetisi Piala Super UEFA, karena Los Blancos adalah tim ‘paling bergengsi’ yang mungkin bisa dihadapi La Dea.

Atalanta akan menghadapi pemenang final Liga Champions di Piala Super, yang akan diadakan di Stadion Narodowy di Warsawa pada 14 Agustus.

La Dea lolos setelah mengalahkan Bayer Leverkusen yang saat itu belum terkalahkan 3-0, dengan cara yang menakjubkan, di final Liga Europa di Dublin Rabu lalu berkat hat-trick Ademola Lookman.

Atalanta memiliki satu pertandingan tersisa di Serie A musim 2023-24, melawan finalis Liga Conference Fiorentina pada hari Minggu, tetapi Gasperini berharap untuk mengambil istirahat sebelum kembali untuk pramusim.

Gasperini memilih antara Real Madrid dan Borussia Dortmund

“Saya berharap Real Madrid di Piala Super Eropa,” kata Gasperini kepada ANSA, dilansir via Gianluca Di Marzio seperti dikutip dari football italia.

“Kami tidak menentang Borussia Dortmund, yang juga kami hadapi beberapa tahun lalu di Liga Europa, namun final Piala Super Eropa melawan Real Madrid akan menjadi pertandingan paling bergengsi."

Meskipun 18 dari 20 tim Serie A telah menyelesaikan musim domestik mereka, Atalanta dan Fiorentina masih harus memainkan sisa pertandingan mereka, yang akan membawa La Dea ke posisi ketiga, dan menurunkan Juventus ke posisi keempat, dengan kemenangan pada Minggu malam.

“Setelah menjuarai Liga Europa, kami pikir kami bisa pergi berlibur, namun kami malah punya tujuan lain di depan kami, meraih peringkat ketiga,” kata Gasperini.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah