Fabio Capello Sebut Tantangan Thigao Motta di Juventus Sama dengan Tantangan Paulo Fonseca di AC Milan

- 29 Mei 2024, 21:52 WIB
Fabio Capello bicara tantangan Paulo Fonseca di AC Milan
Fabio Capello bicara tantangan Paulo Fonseca di AC Milan /x.com/Milan_Match

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Fabio Capello merasa Thiago Motta dan Paulo Fonseca akan menghadapi ‘tantangan yang sama’ di Juventus dan Milan dan berpikir direktur klub harus ‘membantu’ kedua pelatih tersebut.

Motta dan Fonseca masing-masing akan ditunjuk sebagai pelatih kepala baru untuk Juventus dan Milan, dan Capello menganalisis tugas ahli taktik asal Italia dan Portugal tersebut di kolom La Gazzetta dello Sport edisi cetak hari Rabu, halaman 28.

Capello melihat ‘tantangan yang sama’ bagi Motta dan Fonseca di Juventus dan Milan

“Motta dan Fonseca adalah dua pelatih dengan latar belakang berbeda tetapi memiliki tantangan ke depan yang sama—yang terbesar dalam karier mereka,” kata mantan pelatih Juventus, Milan, dan Roma itu.

“Merebut Scudetto dari Inter tidak akan mudah, apalagi fans Juventus dan Milan sudah tidak sabar untuk kembali meraih kemenangan."

"Pelatih baru selalu membutuhkan waktu, namun Thiago dan Fonseca tahu mereka harus cepat."

“Pertama-tama, Motta harus membawa dua hal ke Juventus: gaya bermain baru dan pendekatan permainan yang berbeda,” lanjut Capello.

“Untuk melakukan itu, dia harus memasuki pikiran para pemain dan menempatkan mereka dalam kondisi berpikir berbeda dari periode sebelumnya."

"Thiago belum melatih klub-klub besar, tapi dengan prestasinya di Bologna, dia mendapatkan kredibilitas.”

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah