Menang Lawan Prancis dan Belanda pada MAret 2024 Lalu, Jerman Optimis Hadapi EURO 2024

- 27 Mei 2024, 20:45 WIB
Timnas Jerman optimis hadapi EURO 2024
Timnas Jerman optimis hadapi EURO 2024 /x.com/DFB_Team

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Kemenangan Jerman atas Prancis dan Belanda pada Maret menunjukkan tuan rumah Euro 2024 berhak menganggap diri mereka sebagai favorit juara, kata direktur olahraga Jerman Rudi Voller (64) pada Senin (27/5).

Pada awal kamp pelatihan singkat di Thuringia sebelum pindah ke base camp turnamen mereka di Bavaria pekan depan, Voller mengatakan pada konferensi pers bahwa Jerman telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan yang nyata.

“Momen penting dalam perkembangan kami adalah dua pertandingan (persahabatan) terakhir di bulan Maret."

"Kami menyadari bahwa setelah tiga setengah bulan (di bawah Nagelsmann) kami meraih dua kemenangan meyakinkan dan di kalangan dalam ada lebih banyak optimisme,” kata Voller.

"Optimisme yang luar biasa."

"Kita tidak perlu menjadi gila karena sekarang semuanya berjalan baik tetapi kita harus memiliki optimisme yang cukup," katanya sambil duduk di sebelah pelatih Jerman.

Juara Eropa tiga kali itu gagal memberikan pengaruh apa pun di turnamen internasional sejak kemenangan mereka di Piala Dunia 2014 dan sangat ingin menunjukkan penampilan yang kuat di depan pendukung mereka sendiri.

Mereka tersingkir di babak pertama dari dua Piala Dunia terakhir dan tidak berhasil melewati babak 16 besar Kejuaraan Eropa terakhir yang diadakan pada tahun 2021.

"Melalui dua pertandingan internasional itu kami ingin menjadi bagian dari grup yang ada hingga akhir."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah