Wasit Liga Italia Banyak Diprotes, Federasi Sepakbola Tetap Memihak ke Wasit, Operator Lega Serie A Mengancam

- 5 Maret 2024, 20:52 WIB
Pelatih Juventus Max Allegri memprotes wasit yang memimpin pertandingan Napoli vs Juventus
Pelatih Juventus Max Allegri memprotes wasit yang memimpin pertandingan Napoli vs Juventus /footballitalia.com

TANJUNGPINANGTODAY.co - FIGC memutuskan untuk secara terbuka memihak wasit di Italia setelah berbagai insiden di pertandingan Serie A menimbulkan protes dari klub dan penggemar.

Meski kontroversi memimpin bukanlah hal yang baru, aksi akhir pekan ini semakin menambah panas api, dimulai dengan penampilan buruk wasit Marco Di Bello dalam pertandingan antara Lazio dan Milan pada Jumat malam, di mana ia mengeluarkan 11 kartu kuning dan tiga kartu merah.

Insiden lain dalam kekalahan Juventus dari Napoli dan kemenangan Inter atas Genoa semakin membuat frustrasi para pendukung, yang semakin lelah dengan standar yang tampaknya buruk dalam memimpin pertandingan di kasta tertinggi Italia.

Yang mengejutkan, Di Bello akan menjadi wasit untuk pertandingan Liga Champions Real Madrid melawan RB Leipzig, meski mendapat larangan satu bulan di Serie A.

Seperti dilansir Corriere dello Sport via Calciomercato.com, FIGC tidak senang dengan wacana seputar wasit di sepakbola Italia dan akan bertemu dengan AIA – Asosiasi Wasit Italia – di Roma untuk membahas situasi dan apa yang bisa dilakukan. .

Para wasit terlibat dalam skandal politik yang lebih besar antara Lega Serie A dan FIGC, di mana Lega Serie A mengancam akan memisahkan diri dan bergantung pada pihak ketiga, hal yang dipelopori presiden Lazio, Claudio Lotito.

Perbincangan hangat mengenai wasit di Serie A terus berlanjut setelah Giovanni Ayroldi dikritik oleh pers Italia atas karyanya dalam kemenangan Inter atas Genoa.

Aksi akhir pekan ini di Serie A diawali dengan kontroversi wasit yang serius dalam pertandingan Lazio melawan Milan pada Jumat malam, ketika wasit Marco Di Bello mengeluarkan 11 kartu kuning dan tiga kartu merah sepanjang pertandingan karena ia gagal mendapatkan kembali kendali atas jalannya pertandingan, sehingga mendapatkan kritik luas.

Saat akhir pekan mulai berakhir, wasit Ayroldi juga menjadi pusat perhatian dalam pertandingan Inter melawan Genoa pada Senin malam.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah