Kalah 4-0 dari Australia, Indonesia Terdepak dari Piala Asia

- 28 Januari 2024, 21:25 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Jordan Bos dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym.
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Jordan Bos dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym. /yusran uccang/ANTARA FOTO

TANJUNGPINANG TODAY – Skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong dilibas Australia 0-4 pada babak 16 besar. Indonesia akhirnya harus angkat koper dari Piala Asia 2023.

Tembakan yang bersarang ke gawang Indonesia lahir lewat lewat gol bunuh diri Elkan Baggott, sundulan Martin Boyle, tembakan Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar ini berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024).

Diawal pertandingan Indonesia memiliki peluang menjebol gawang Australia di menit kelima. Namun umpan silang dari Justin Hubner yanh dieksekusi Rafael Struick masih belum berhasil dikarenakan melambung terlalu tinggi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Wajib Waspadai 3 Pemain Australia Ini di 16 Besar Piala Asia 2023

Australia justru berhasil menjebol gawang Indonesia di menit 12 melalui tembakan Jackson Irvine yang justru mengenai kaki Elkan Baggott dan menghasilkan gol bunuh diri, 1-0 untuk Australia.

Lalu Indonesia kembali kebobolan di menit ke-45, Australia pun memimpin 2-0 sampai turun minum akibat umpan silang Gethin Jones ke tiang dieksekusi sundulan Martin Boyle.

Tanpa perlawanan yang berarti, Indonesia justru bobol lagi di sepakan Craig Goodwin di menit ke-88 skor Australia menjadi 3-0.

Baca Juga: STY: Timnas Indonesia Akan Beri Kejutan Lawan Australia di Piala Asia 2023

Di injury time, akhirnya Indonesia harus benar-benar angkat kpper setelah gol hasil sundulan Harry Souttar membawa Australia menang 4-0 dan sekaligus mendepak Indonesia.***

Halaman:

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah