Kemenparekraf Buka 3.860 Kuota Mahasiswa Baru Poltekpar Tahun Akademik 2024/2025

- 18 Februari 2024, 21:12 WIB
Kemenparekraf Buka 3.860 Kuota Mahasiswa Baru Poltekpar Tahun Akademik 2024/2025
Kemenparekraf Buka 3.860 Kuota Mahasiswa Baru Poltekpar Tahun Akademik 2024/2025 /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok Kemenparekraf

TANJUNGPINANG TODAY - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) kembali membuka program penerimaan mahasiswa baru (PMB) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) untuk tahun akademik 2024/2025.

Adapun kuota yang diperlukan sebanyak 3.860 calon mahasiswa yang nantinya akan disebar di enam Poltekpar yang ada di bawah naungannya Kemenparekraf.

"3.860 calon mahasiswa ini akan dididik untuk menjadi sumber daya manusia andal di sektor pariwisata tanah air," kata Menteri Menparekraf atau Kabaparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kuota yang diperlukan sebanyak 3.860 calon mahasiswa yang nantinya akan disebar di enam Poltekpar yang ada di bawah naungannya Kemenparekraf
Kuota yang diperlukan sebanyak 3.860 calon mahasiswa yang nantinya akan disebar di enam Poltekpar yang ada di bawah naungannya Kemenparekraf Dok Kemenparekraf

Baca Juga: Pengidap Diabetes Wajib Hati-hati! Dua Kali Lebih mungkin Meninggal Karena Stroke

Sandiaga mengatakan, selama ini Poltekpar telah banyak mencetak lulusan-lulusan unggul di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif baik untuk bekerja maupun berwirausaha.

"Seiring dengan peningkatan kinerja pariwisata di Indonesia, peran sumber daya manusia pariwisata menjadi isu yang strategis untuk dipersiapkan maupun dikembangkan secara profesional,"

"Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Karenanya kita terus menggalakkan untuk kuliah di Poltekpar aja," terang Sandiaga.

Baca Juga: Wisata Kuliner di Kepri, 3 Makanan Khas Mulai dari Gonggong hingga Mie Lendir

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah