Pelindo Berkolaborasi Dengan Resorts World Cruises untuk Meningkatkan Pariwisata Indonesia

- 19 Juni 2024, 06:18 WIB
Layanan Perdana Resorts World Cruises Sukses, Jadikan Pelabuhan di Indonesia Sebagai Homeport Cruise utama di kawasan Asia. Pelindo Jalin Kerjasama Dengan Resorts World Cruises. Pelindo serius dukung pertumbuhan sektor pariwisata maritim di Indonesia
Layanan Perdana Resorts World Cruises Sukses, Jadikan Pelabuhan di Indonesia Sebagai Homeport Cruise utama di kawasan Asia. Pelindo Jalin Kerjasama Dengan Resorts World Cruises. Pelindo serius dukung pertumbuhan sektor pariwisata maritim di Indonesia /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Pelindo

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pelindo menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Resorts World Cruises, menunjukkan komitmen serius Pelindo dalam mendukung pertumbuhan sektor pariwisata maritim di Indonesia.

MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan kapal pesiar ke Indonesia dan memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi utama kapal pesiar di Asia.

Baca Juga: Belgia Kalah vs Slovakia di Match 1 EURO 2024, Vertonghen: Tekanan Makin Besar

Direktur Pengelola Pelindo, Putut Sri Muljanto mengatakan, bahwa kerja sama ini membuka babak baru dalam industri pariwisata maritim domestik.

Menurutnya, kerjasama ini mencakup pengembangan terminal kapal pesiar di berbagai lokasi di Indonesia, peningkatan kunjungan kapal pesiar ke pelabuhan milik Pelindo, promosi industri pariwisata dan kapal pesiar di Indonesia.

"Terakhir bertujuan untuk pengembangan dan pelayanan kapal pesiar rute domestik di Indonesia," jelasnya.

Presiden Resorts World Cruises, Michael Goh, menyatakan bahwa dengan potensi Indonesia sebagai pangsa pasar dan destinasi wisata yang terus bertumbuh, kerjasama ini diharapkan dapat mendukung perkembangan sektor turisme dan meningkatkan perekonomian lokal serta sektor -sektor terkait.

Baca Juga: Ruben Dias Soal Cristiano Ronaldo Masih Main di EURO 2024 di Usia 39 Tahun: Dia Kapten Kami

Kerjasama ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah yang terus mengembangkan industri pariwisata. Indonesia memiliki banyak destinasi wisata maritim potensial seperti Bali, Labuan Bajo, Lombok, dan Raja Ampat.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah