Kombinasi Strategi Integrasi dan Agregasi Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Domestik di Masa Transisi dari PGN

- 16 Mei 2024, 11:05 WIB
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari. PGN Kombinasikan Strategi Integrasi dan Agregasi Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Domestik di Masa Transisi
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari. PGN Kombinasikan Strategi Integrasi dan Agregasi Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Domestik di Masa Transisi /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok PGN

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Dengan memiliki jaringan infrastruktur gas bumi dan kemampuan dalam pemanfaatan gas beyond pipeline.

PGN ingin memastikan bahwa seluruh titik-titik wilayah demand bisa semakin terpenuhi kebutuhan gasnya.

Baca Juga: KABAR BAIK, Kedepan Ijazah Pesantren Bisa Dipergunakan untuk Bekerja di Berbagai Sektor, Tidak hanya Penyuluh

Availability dan accessibility energi merupakan sebuah peranan yang mampu dimainkan oleh PGN, Subholding Gas Pertamina, sebagai pemain utama di ekosistem gas di Indonesia.

“Kami melihat energi trilema sejalan dengan prinsip 4A+1S, dalam jangka panjang, PGN melakukannya dengan kata kunci yaitu integrasi dan agregasi,"

"Integrasi atas infrastruktur PGN yang eksiting saat ini akan didekatkan dengan sumber-sumber yang ada di Pertamina yang juga menjadi customer,” kata Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari dalam Energy & Economic Outlook Gasfest 2024.

Sejak tahun 2021, pihaknya melihat kondisi saat itu bahwa fragmented pipeline network tidak lagi bisa mendukung kebutuhan untuk membangun kemandirian energi.

Baca Juga: Jadi Percontohan Jargas Nasional, PGN Jadikan Batam Percontohan dan Targetkan 250 Ribu Pelanggan Baru

“Yang dibutuhkan adalah integrasi,” kata Rosa.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah