Pemberdayaan Perempuan dan Pengurangan Kemiskinan, Sidang CSW ke-68 di New York

- 10 Mei 2024, 09:47 WIB
Sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-68 di New York  Delegasi Indonesia Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Pengurangan Kemiskinan
Sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-68 di New York Delegasi Indonesia Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Pengurangan Kemiskinan /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/XL Axiata

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Delegasi Indonesia mendorong implementasi kesetaraan pemberdayaan perempuan dan pengurangan kemiskinan pada sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-68 pada 11-22 Maret 2024, di New York, Amerika Serikat (AS).

Presiden Direktur & CEO PT. XL Axiata Tbk sekaligus Co-Chair W20 Indonesia 2022 Dian Siswarini menghadiri Sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-68 mewakili Indonesia dalam sesi side event Addressing Poverty, Strengthening Institutions and Financing for Women Empowerment, bersama Kementerian PPPA RI dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Baca Juga: XL Sediakan Layanan ICT untuk Mobil Listrik Nasional Buatan Anak Bangsa

Dian menyampaikan makalah The Role of Women in Entrepreneurship, yang pada intinya adalah bagaimana menemukan solusi yang dapat dilakukan untuk mendorong pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan guna menekan angka kemiskinan.

Solusi tersebut antara lain berupa  memberikan edukasi dan konsultasi, memberikan kemudahan akses keuangan dan akses supply chain kepada perempuan yang berwirausaha, termasuk pemilik UMKM, sehingga mereka bisa memiliki bekal yang lebih untuk membesarkan usahanya.

Pemberdayaan perempuan melalui program kewirausahaan diharapkan akan mampu membantu menurunkan jumlah perempuan Indonesia yg hidup di bawah garis kemiskinan.

"Saya juga memberikan sharing untuk audience dari berbagai negara tentang pencapaian program Sisternet untuk mendukung womenpreneur melalui berbagai kelas, diskusi intensif bersama  komunitas para pemilik usaha, juga berbagai fasilitas tambahan untuk mendukung UMKM perempuan dalam kaitannya dengan inklusi keuangan," kata Dian.

Baca Juga: RUPS Tahunan 2024, XL Axiata Tbk Bagi Dividen Rp 635,5 Miliar dan Alokasi Cadangan Umum Rp 100 juta

"Sisternet telah mendukung lebih dari 3.000 UMKM, 1.000 kelas, dan lebih dari 500.000 perempuan Indonesia sudah merasakan manfaat serta #Jadilebihbaik dari program  Sisternet,” lanjut Dian.

Halaman:

Editor: Adnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah