XL Sediakan Layanan ICT untuk Mobil Listrik Nasional Buatan Anak Bangsa

- 10 Mei 2024, 09:34 WIB
XL AXIATA. XL Sediakan Layanan ICT untuk Mobil Listrik Nasional Buatan Anak Bangsa yang dinaungi oleh PT Mobil Anak Bangsa
XL AXIATA. XL Sediakan Layanan ICT untuk Mobil Listrik Nasional Buatan Anak Bangsa yang dinaungi oleh PT Mobil Anak Bangsa /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/XL Axiata

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin kerja sama strategis dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Melalui kerja sama ini, XLABS akan menyediakan layanan ICT berupa Internet of Things (IoT) dan koneksi tetap (fixed connectivity) bagi salah satu produsen bus listrik nasional tersebut.

Baca Juga: Carlo Ancelotti, Pelatih Pertama Capai Final 6 Kali, Hanya 4 Pelatih yang Pernah Mengalahkannya di Semifinal

Bagi XL Axiata, kerja sama ini sekaligus menjadi bukti dukungan kepada kemajuan industri mobil listrik nasional.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama berlangsung di Jakarta (4/5), oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dan Direktur Utama PT MAB, Kelik Irwantono.

Dian Siswarini mengatakan, kerja sama dengan PT MAB ini sangat strategis bagi XL Axiata, dan menjadi salah satu portfolio proyek XLABS untuk industry electric vehicle (EV) Indonesia yang saat ini tumbuh pesat.

Tentu kami tidak ingin melewatkan momentum baik di industri EV ini dengan komitmen dan semangat untuk tumbuh bersama.

Baca Juga: XL Axiata Ubah Susunan Direksi dan Dewan Komisaris di RUPS Tahunan 2024

Kerja sama ini sekaligus menegaskan bahwa XLABS siap mendukung pertumbuhan dan kemajuan industri EV nasional, termasuk siap menyediakan kebutuhan pendukung produk-produk EV yang canggih, juga operasional perusahaan EV.

Halaman:

Editor: Adnan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah