Mahfud MD Akan Mundur, Jokowi : Itu Hak dan Saya akan Menghargai

- 24 Januari 2024, 17:15 WIB
Jokowi di Lanud Halim Perdana Kusuma
Jokowi di Lanud Halim Perdana Kusuma /Ahmad Rivai Kasim/

TANJUNGPINANG TODAY – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menanggapi singkat statement rencana mundurnya Capres No Urut 3 Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Jokowi yang melakukan konferensi pers di Lanud Halim Perdana Kusuma Rabu siang pasca menyerahkan Pesawat Hecules ke Menteri Pertahanan mengatakan, Mahfud memiliki hak pribadi dan dirinya akan menghargai keputusan tersebut.

“ya itu hak, dan saya akan menghargai” Ucap Jokowi Singkat. Rabu (24/1/2024).

Baca Juga: Mahfud MD Menunggu Waktu Yang Tepat Untuk Mundur

Sebelumnya calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD berencana mengambil waktu yang tepat untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menkopolhukam usai di mintai oleh Capres Ganjar Pranowo.

Mahfud dalam acara “Tabrak Prof” yang disiarkan melalui kanal youtube beberapa waktu lalu menjelaskan, waktu yang tepat dibutuhkan agar tidak menyinggung ataupun tidak dikenakan isu-isu tertentu saat dirinya melakukan pengunduran diri.

"kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal bahwa saya pada saatnya yang tepat pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik" ujar Mahfud MD. Selasa, (23/1/2024)

Baca Juga: Nikmati Fasilitas Mewah Menginap di Batam Marriott Hotel Harbour Bay, Yuk Pesan di Tiket.com

Editor: Ahmad Rivai Kasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah