BP Klaim Aktivitas di Pelabuhan Batam Naik 9 Persen, 24.818 Call dan 12.198.068 GT

- 25 April 2024, 14:24 WIB
Aktivitas di Pelabuhan Batam Naik 9 Persen
Aktivitas di Pelabuhan Batam Naik 9 Persen /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/BP Batam

TANJUNGPINANGTODAY.co - Badan Usaha Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam mencatatkan peningkatan jumlah kunjungan kapal ke Pelabuhan dalam wilayah kerja BP Batam pada periode Triwulan I Tahun 2024 sebesar 9 persen, atau sebanyak 24.818 Call.

Sedangkan dari sisi GT (Gross Tonnage) terdapat peningkatan sebesar 15% dibandingkan periode yang sama di Tahun 2023 atau mencapai 12.198.068 GT.

Baca Juga: Lions Club Indonesia Hijaukan dan Lestarikan DTA Waduk Sei Ladi Batam

Adapun jumlah kunjungan kapal tersebut meliputi kapal barang maupun penumpang yang berkegiatan di wilayah kerja Badan Pengusahaan Batam.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan BP Batam, Dendi Gustinandar, peningkatan jumlah kunjungan kapal dari sisi Call dan GT menurutnya, Pelabuhan Batam masih terus diandalkan sebagai gerbang masuk domestik dan internasional untuk arus barang maupun penumpang.

“Meningkatnya kunjungan kapal di Pelabuhan Batam yang terdiri dari Pelabuhan Barang dan Pelabuhan Penumpang dapat diartikan sebagai indikator positif perkembangan ekonomi Batam," kata Dendi.

"Karena semakin banyak kapal yang melintasi Perairan Batam untuk mengangkut barang dan penumpang," tambah Dendi.

Baca Juga: BP Batam Siapkan Fasilitas Pengurasan Septic Tank dan IPAL di Batam, Berikut Daftar Tarifnya

Dendi menambahkan, di Pelabuhan Barang yang terdiri dari Terminal Umum Batu Ampar, Terminal Peti Kemas Batu Ampar, Terminal Umum Curah Cair Kabil, dan Terminal Umum SCN Kabil.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x