Jelang Inggris vs Slovakia, Tak Ada Laga Mudah di 16 Besar Euro 2024, Kata Marc Guehi

- 28 Juni 2024, 21:22 WIB
Marc Guehi, bek Timnas Inggris saat latihan jelang laga di EURO 2024
Marc Guehi, bek Timnas Inggris saat latihan jelang laga di EURO 2024 /x.com/england

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Inggris akan menghadapi Slovakia di babak 16 besar Euro 2024.

Inggris melaju ke babak knock out meski penampilan mereka tidak meyakinkan di penyisihan grupnya dengan satu kemenangan dan dua kali seri.

The Three Lions lolos ke babak 16 dan berada di sisi yang lebih baik dalam drawing pertandingan, karena Inggris terhindar dari raksasa Eropa seperti Prancis, Jerman, dan Spanyol hingga final,

Namun bek Timnas Inggris Marc Guehi mengatakan tidak ada sisi yang menguntungkan pada pertandingan sistem gugur yang dimulai pada hari Sabtu (29/6).

Bek Inggris Marc Guehi menegaskan tidak ada tim yang diuntungkan dalam undian Euro 2024 menjelang babak sistem gugur yang dimulai akhir pekan ini.

Pasukan Gareth Southgate akan menghadapi Slovakia, peringkat 45 FIFA, di babak 16 besar pada hari Minggu di Gelsenkirchen.

Jika menang, Inggris akan menghadapi Swiss atau juara bertahan Italia, sementara Austria, Turki, Belanda atau Rumania berpotensi menjadi lawan di semifinal.

Sebaliknya, beberapa favorit turnamen seperti Jerman, Prancis, Belgia, Spanyol, dan Portugal berada di sisi lain undian dan tidak bisa menghadapi Inggris hingga final.

“Saya pikir semua orang telah melihat dalam kompetisi ini bahwa tidak ada sisi positif dari undian ini,” kata Guehi dalam konferensi persnya seperti dikutip dari eurosport.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah