Gareth Southgate Sebut Tak Masalah Reaksi Negatif Fans Kepada Dirinya, Jangan ke Pemain

- 26 Juni 2024, 20:29 WIB
Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate bicara soal pertandingan melawan Slovenia di EURO 2024
Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate bicara soal pertandingan melawan Slovenia di EURO 2024 /x.com/england

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT -  Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyebut reaksi negatif pendukung mereka atas penampilan di EURO 2024 berefek buruk pada timnya.

Inggris berada di puncak klasemen Grup C setelah bermain imbang tanpa gol melawan Slovenia menyusul hasil imbang 1-1 dengan Denmark di pertandingan penyisihan grup sebelumnya, Selasa (25/6).

Tim asuhan Gareth Southgate dicemooh, dan beberapa tempat minum kosong dilemparkan ke bos Three Lions menyusul penampilan di bawah standar melawan tim peringkat 57 dunia, 52 tempat lebih rendah dari Inggris.

“Saya tidak akan mundur dari hal itu,” kata Gareth Southgate terkait reaksi negatif penggemar Timnas Inggris itu.

"Yang terpenting adalah suporter tetap bersama tim."

Inggris sempat mencetak gol oleh Bukayo Saka namun dianulir karena offside, setelah itu Inggris tidak banyak merepotkan kiper Slovenia Jan Oblak.

Gareth Southgate mengatakan dia memahami mengapa para penggemar mengungkapkan ketidaksenangan mereka atas penampilan dan hasil yang mengecewakan, termasuk kemenangan 1-0 atas Serbia yang berada di peringkat ke-32 dalam pertandingan pembuka turnamen tersebut.

Fans mencemooh Inggris pada babak pertama di Cologne dan Southgate mendapat tanggapan negatif lainnya ketika ia memberikan tepuk tangan kepada para pendukungnya di babak pertama, dengan segenggam gelas plastik dilemparkan ke arahnya.

“Saya memahami narasi yang ditujukan kepada saya dan itu lebih baik bagi tim dibandingkan terhadap pemain,” katanya.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah